Sabtu, 01 Desember 2018

Silabus Ekonomi Kelas 10 Sma Kurikulum 2013 Revisi 2017

 dalam rangka memmenolong para rekan guru dalam menyusun perangkat pembelajaran Ekonomi diberik Silabus Ekonomi Kelas 10 Sekolah Menengan Atas kurikulum 2013 Revisi 2017
Silabus Ekonomi SMA
Salam satu data, dalam rangka memmenolong para rekan guru dalam menyusun perangkat pembelajaran Ekonomi diberikut ini saya share silabus Ekonomi kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang disusun sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan melaksanakan Kurikulum 2013 sesuai dengan konsep dan pelaksanaannya.

Pengembangan indikator dan materi pembelajaran ialah ialah 2 (dua) kemampuan yang harus dikuasai seorang guru sebelum membuatkan RPP dan melaksanakan pembelajaran. Melalui pemahaman terhadap keterkaitan SKL, KI, dan KD sanggup memmenolong Anda dalam membuatkan IPK yang dijadikan dasar dalam melaksanakan pembelajaran dengan mengintegrasikan Penguatan Pendidikan Karakter melalui kegiatan literasi dan pengembangan keterampilan Abad 21.

Ekonomi ialah ilmu wacana sikap dan tindakan insan untuk memenuhi kebutuhan hidup yang bervariasi dan tidak terbatas serta berkembang dengan sumber daya yang terbatas melalui pilihan-pilihan kegiatan produksi, konsumsi, dan distribusi. Luasnya ilmu Ekonomi yang di dalamnya mencakup beberapa aspek konsep uang dan perbankan serta perekonomian terbuka, maka rumusan kompetensi diseriuskan pada fenomena empirik ekonomi yang ada disekitar akseptor didik, sehingga akseptor didik sanggup memahami insiden ekonomi, mengolah, menganalisis, menerapkan atau mempraktikkan, dan manyajikan hasil pengamatan, menanya, mengumpulkan informasi, menalar atau mengasosiasi, dan mengomunikasikan. Sehingga akseptor didik sanggup mengambil manfaat dan hasil yang diperoleh dari lingkungannya untuk kehidupan yang lebih baik sesuai dengan aliran agamanya.

Fenomena empirik yang ditandai pesatnya perkembangan IPTEK dan lahirnya regulasi gres wacana tata kelola perbankan dan industri jasa keuangan berdampak pada perubahan Sistem Pengaturan dan Pengawasan Lebaga Keuangan Bank (LKB) dan Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) di Indonesia mendorong adanya perubahan metode produksi, konsumsi dan distribusi. Lahirnya Undang-Undang (UU) No. 21 Tahun 2011 wacana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai tindak lanjut dari amanah UU No. 23 Tahun 1999 junto UU No. 3 tahun 2004 wacana Bank Indonesia (BI) pasal 34 menegaskan bahwa kiprah mengawasi bank akan dilakukan oleh forum pengawasan sektor jasa keuangan yang independen, dan dibuat dengan Undang-Undang. Hal ini otomatis berdampak kepada perubahan kiprah dan

fungsi Bank Indonesia, khususnya terkait dengan kiprah pengaturan dan pengawasan yang berkaitan dengan microprudential. Bank Indonesia mempunyai tiga kiprah utama yakni tetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, dan mengatur dan mengawasi bank.

Pembahasan wacana administrasi diseriuskan pada fungsi administrasi tubuh perjuangan dalam kaitannya dengan perekonomian nasional. Pembahasan fungsi administrasi juga mencakup beberapa aspek pengembangan tubuh perjuangan termasuk koperasi yang mendorong munculnya jiwa kewirausahaan. Sementara Akuntansi diseriuskan pada sikap akuntansi jasa dan dagang. Peserta didik dituntut memahami transaksi keuangan perusahaan jasa dan dagang serta mencatatnya dalam suatu sistem akuntansi untuk disusun dalam laporan keuangan. Pemahaman pencatatan ini mempunyai kegunaan untuk memahami administrasi keuangan perusahaan jasa dan perusahaan dagang. Mata pelajaran ekonomi yang didiberikan pada tingkat pendidikan dasar sebagai bab integral dari Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Atas dasar itu, Ekonomi yaitu ilmu yang mempelajari wacana bagaimana insan memenuhi kebutuhan hidupnya yang bekerjasama dengan produksi, distribusi, dan konsumsi barang dan jasa. Dalam pengertian tersebut, mengatakan sebuah kondisi yang merujuk pada acara insan dalam upaya memenuhi kebutuhan hidupnya dan mencapai cita-cita khususnya pada perjuangan untuk bisa mengolah sumber daya yang ada di lingkungan sekitarnya, sebagai alat pemenuh kebutuhan hidup.

Untuk melaksanakan analisis kompetensi dan membuatkan IPK dimasukankan supaya Anda memperhatikan karakteristik mata pelajaran Ekonomi, dan mempelajari karakteristik akseptor didik untuk membuatkan nilai nilai pembentukan huruf membuatkan keterampilan Abad 21 terkait dengan keterampilan berpikir kritis dan pemecahan duduk perkara (Critical Thinking and Problem Solving Skills), keterampilan berkolaborasi (Collboration Skills), keterampilan berkreasi (Creativities Skills), dan keterampilan berkomunikasi (Communication Skills) sesuai dengan karakteristik Kompetensi Dasar.


cepatdangampang-gampangan silabus Ekonomi kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017 bisa menjadi rujukan bagi anda dalam menyusun perangkat pembelajaran lainya yang sesuai dengan kurikulum 2013.

0 komentar

Posting Komentar