Selasa, 27 November 2018

Rpp Matematika Kelas X Sma/Ma Kurikulum 2013 Revisi 2017

 diadaptasi dengan Peraturan Presiden Nomor  RPP Matematika Kelas X SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Matematika Kelas X SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017

secara umum, perbaikan Kurikulum 2013 bertujuan supaya selaras antara ide, desain, dokumen, dan pelaksanaannya. Secara khusus, perbaikan Kurikulum 2013 bertujuan menyelaraskan antara SKL, KI, KD, pembelajaran, penilaian, dan buku teks.Perbaikan tersebut pada tahun 2017 diadaptasi dengan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). PPK ialah gerakan pendidikan di bawah tanggung tanggapan satuan pendidikan untuk memperkuat huruf penerima didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga dengan melibatkan dan kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat sebagai gerakan nasional revolusi mental (Pasal 1 ayat [1]).

PPK mengedepankan lima nilai utama huruf yaitu religiositas, nasionalisme, kemandirian, bersama-sama dan integritas. Penguatan lima nilai huruf tersebut akan sanggup mendorong penerima didik untuk mempunyai keterampilan Abad 21 yang dibutuhkan dalam meniti kehidupan, menyerupai keterampilan berpikir kritis dan pemecahan duduk kasus (critical thinking and problem solving), keterampilan berkolaborasi (collaboration skills), keterampilan berkreasi (creativities skills), dan keterampilan berkomunikasi (communication skills).

Baca Juga:

RPP Sosiologi Kelas X Sekolah Menengan Atas Revisi 2017
RPP Bahasa Jepang Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Revisi 2017
RPP Bahasa Mandarin Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013
RPP Bahasa Jerman Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017


Perbaikan tersebut di atas dilaksanakan menurut prinsip perbaikan kurikulum sebagai diberikut.

1. Keselarasan (Alignment)
Antara dokumen SKL, KI, KD, Buku Teks Pelajaran, Pembelajaran, dan Penilaian Hasil Belajar harus selaras dari aspek kompetensi, lingkup materi, nilai-nilai karakter,,
lietrasi, dan keterampilan Abad 21 lainnya.
2. cepatdangampang Dipelajari (Learnable)
Lingkup Kompetensi dan Materi yang dirumuskan dalam KD mudah dipelajari oleh penerima didik sesuai dengan tingkat perkembangan psikologis dan aspek pedagogis.
3. cepatdangampang Diajarkan (Teachable)
Lingkup Kompetensi dan Materi yang dirumuskan pada KD mudah diajarkan oleh guru sesuai dengan gaya berguru penerima didik, karakteristik mata pelajaran, karakteristik
kompetensi, dan sumber berguru yang ada di lingkungan, sehingga sanggup menguatkan huruf dan meningkatkan keterampilan Abad 21 pada penerima didik.
4. Terukur (Measurable)
Kompetensi dan materi yang diajarkan terukur melalui indikator yang mudah dirumuskan dan layak dilaksanakan.
5. Bermakna untuk Dipelajari (Worth to be learnt)
Kompetensi dan materi yang diajarkan mempunyai kebermaknaan bagi penerima didik sebagai bekal kehidupan.

Memperhatikan perkembangan perbaikan Kurikulum di atas, maka diharapkan beberapa teladan simpel yang dibutuhkan guru untuk sanggup mengimplementasikan Kurikulum 2013 menyerupai RPP Matematika Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017dengan sempurna yang berkaitan dengan pembelajaran dan penilaian, serta unsur penunjang lainnya, selain it, Untuk memmenolong guru dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 tersebut, maka Direktorat PSMA menyusun Modul Petes Guru yang meliputi petunjuk atau panduan,contoh simpel untuk setiap mata pelajaran serta uraian kiprah yang harus dikerjakan oleh penerima petes.

Untuk lebih jelasnya diberikut ini saya diberikan RPP Matematika Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Revisi 2017 sebagai materi rekomendasi dalam penyusunan RPP, dengan impian sanggup memmenolong guru dalam menyebarkan rencana dan pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan tuntutan Kurikulum 2013. 


0 komentar

Posting Komentar