Senin, 26 November 2018

Rpp Bahasa Inggris Kelas 10 Sma Kurikulum 2013 Revisi 2017

 Kesusahan dalam menyusun RPP Bahasa Inggris Kelas  RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017

Kesusahan dalam menyusun RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017 yakni dilema yang seringkali dihadapi dalam kehidupan pembelajaran para guru. Banyaknya hambatan dalam penyusunan ini menjadikan guru menjadi malas. Malas dalam arti kata malas menyusun RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017. Padahal sebagaimana yang kita ketahui, seorang guru itu diharuskan dan diwajibkan untuk menyusun RPP.

RPP sebuah kata-kata singkat yang sederhana, Pada RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017 inilah rencana pembelajaran guru tertuang. Guru dalam pembelajarannya yang sudah niscaya mempunyai tujuan-tujuan yang disebut tujuan pembelajaran. Tujuan pembelajaran dapat dicapai dengan bersenjatakan RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017, jikalau RPP dapat dianalogikan sebagai senjata, apa karenanya guru berperang tanpa memakai senjata?

Baca Juga:


Mengingat pentingnya tugas RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017 bagi para guru, maka akan sangat fatal apabila guru tidak menyusunnya. Sekarang mari memikirkan jawabanan dari pertanyaan diberikut: Apa sih yang membuat guru malas dalam menyusun RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017?
Jawaban dari pertanyaan di atas sudah berang tentu mengarah pada penyebab dari susahnya guru dalam menyusun RPP.

Secara umum kesusahan dalam penyusunan RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017 dirincikan sebagai diberikut.

Kesusahan pertama, guru belum memahami benar seluk-beluk penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Jika guru belum memahami benar seluk-beluk penyusunannya, maka secara otomatis rasa malas akan muncul saat hendak menyusunnya. Sebenarnya ini yakni alasan klasik, sebab pada tahun-tahun ini pemerintah sudah menggalakkan banyak sekali kegiatan sosialisasi yang menyangkut penyusunan RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017.

Kesusahan kedua, perubahan kurikulum. Perubahan kurikulum akan diberimbas kepada perubahan susunan komponen dalam RPP. RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017 disusun mengikuti kaidah-kaidah dalam kurikulum. Kurikulum yang berlaku kini yakni Kurikulum 2013 Revisi 2017. Ini artinya RPP Kurikulum 2013 yang disusun kini akan tidak sama susunannya dengan RPP pada kurikulum sebelumnya (KTSP). Perubahan ini seringkali menyulitkan guru dalam menyusun perangkat Pembelajaran.

Kesusahan ketiga, minimnya penguasaan teknologi komputerisasi para guru. Guru pada generasi-generasi terlampau (atau yang disebut sebagai guru-guru yang berusia tua) rata-rata gagap akan teknologi komputerisasi. Segala pekerjaan yang menyangkut penyusunan kata-kata dalam suatu teks, termasuk dalam RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017, akan sangat praktis jikalau dikerjakan dengan menolongan komputer maupun laptop. Bayangkan saja jikalau RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang kini dapat dicopy-paste dari file buku guru harus ditulis manual dengan tangan. Pasti akan memakan waktu yang cukup lama, dan pastinya akan menjadi permasalahan yang menyulitkan guru.

Untuk memmenolong meringkankan dan kesusahan para rekan guru dalam menyusun RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017 diberikut ini saya diberikan RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 Revisi 2017 sebagai materi rekomendasi dan pola para rekan guru dalam menyusun RPP dan perangkat pembelajaran selanjutnya.

0 komentar

Posting Komentar