Minggu, 02 Desember 2018

Mengatasi Kelelahan Mata Dengan Warna Hijau

Di kurun modern ini banyak pekerjaan yang menjadikan seseorang harus duduk di depan monitor sepanjang hari. Tanpa kita sadari, duduk di depan monitor untuk membaca, melihat garfik, mengetik atau menonton suatu jadwal mampu membuat mata kita lelah hingga terasa sepat. Kelelahan mata ini disebabkan karena mata kita aktif melihat tabrakan pena atau gambar yang ada di dalam monitor, selain itu, radiasi yang dipancarkan monitor juga menyumbang banyak kelelahan pada mata.

Kelelahan pada mata apabila tidak diatasi sedini mungkin mampu mempercepat kerusakan mata dan tanpa disadari mata sudah membutuhkan kacamata untuk memmenolong melihat. Mata yaitu aset yang berharga bagi kehidupan kita. Menjaga mata haruslah menjadi hal wajib yang harus selalu diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari.

Bagaimanakah cara kita menjaga mata supaya tidak terlalu lelah saat bekerja? jawabananannya sangatlah gampang, yaitu melihat warna hijau.

Sesudah mata bekerja selama sekitar 2 jam, dan sudah terasa agak sepat, kita mampu meluangkan waktu sekitar 5 menit untuk mengistirahatkan mata kita dengan melihat benda yang berwarna hijau. Akan lebih baik seandainya kita melihat benda yang berwarna hijau dan letak dan posisinya agak jauh. Melihat rimbunnya pepohonan dari jendela misalnya. Aktivitas ini akan menghilangkan kelelahan yang dialami mata sehingga mata mampu kembali segar dan siap meneruskan pekerjaan kembali. Aktivitas tersebut mampu diulangi setiap 2 jam supaya mata selalu segar dan terjaga kesehatannya.

Mengapa warna hijau mampu mengembalikan kesegaran mata? Jawabannya yaitu pada panjang gelombang dari cahaya hijau itu sendiri. Benda nampak berwarna hijau karena memantulkan cahaya warna hijau ke mata kita sehingga kita mampu melihat warna tersebut. Cahaya warna hijau memiliki panjang gelombang di tengah-tengah, tidak tinggi dan tidak rendah sehingga mampu diterima mata dengan baik. Mata mendapat cahaya hijau dengan baik sehingga mampu mengurangi rasa sepat yang dialaminya.

Selain inu, memandang benda yang terletak jauh dimaksudkan supaya lensa mata kita mampu bersantai sesudah selama sekian jam terus bekerja melihat layar monitor di depannya. kombinasi warna hijau dan jarak jauh ini mampu menjaga kesehatan mata sehingga akan terus sehat dan mampu bekerja dengan optimal tanpa menolongan kacamata.

Panjang gelombang cahaya hijau terletak di tengah-tengah.

0 komentar

Posting Komentar